Tuesday 22 February 2011

Negara Negara Beserta Julukannya

Wah, tadi saya ada ujian geografi. jumlahnya 30 soal yang sebenarnya mudah2 saja. Tapi, di soal terakhir, ada pertanyaan yang sulit buat saya:
" Ibukota negara yang mendapat julukan kota air adalah:"

Saya menjawab Manila (Filipina) dan ternyata salah. Jawabannya adalah Bangkok. Yah, saya cuma salah satu soal dan kesempatan untuk memperoleh nilai seratus melayang sudah!!!!

Kadang kita bisa silap dalam menjawab pertanyaan yang kelihatannya mudah2 saja tapi jangan anggap remeh pertanyaan itu. Agar tidak salah , saya akan memberitahukan negara2 beserta julukannya masing2. Silahkan dibaca yah.....



1 . Negara Pagoda : Thailand

2 . Negara Gajah Putih : Thailand

3 . Negara Sakura : Jepang

4 . Negara Matahari Terbit : Jepang

5 . Negara Tirai Bambu : Cina

6 . Negara Ginseng : Korea Selatan

7 . Negara Zamrud Katulistiwa : Indonesia

8 . Negara Petro Dollar : Brunai Darusalam

9 . Negara Kincir Angin : Belanda

10. Negara Dam : Belanda

11. Negara Paman Sam : Amerika Serikat

12. Negara Beruang Merah : Rusia

13. Black Country : Inggris

14. Macan Asia : Jepang & Korsel

15. Negara Kanguru : Australia

Ini masih negaranya, lain waktu saya akan memberitahukan ibukotanya.... Silahkan Bersabar yah...

No comments:

Post a Comment