Sunday 3 April 2011

Toyota Lahirkan Lagi Supra?



Produsen mobil Toyota dikabarkan tengah menyiapkan kelahiran kembali salah satu sedan sport terbarunya yakni Supra. Tentunya jika kabar itu benar, maka mobil itu memperkuat citra Toyota dalam mobil sport.

Toyota Supra memang terakhir diproduksi pada 2002. Namun kali ini sedikit berbeda. Sasis Toyota Supra terbaru akan berdasarkan mobil konsep FT-HS atau saat ini disebut FT-86.

Seperti dilansir autoten, Kamis (30/3/2011) mobil konsep FT-HS merupakan sedan sport pengembangan dari Calty, penelitian Toyota dan pusat desain yang terletak di Newport Beach, California dan Michigan. Mobil tersebut sering mondar-mandir di ajang otomotif diantaranya di North American International Auto Show (NAIAS) 2010.

FT-HS adalah sedan sport masa depan yang menggabungkan mesin konvensional dan motor listrik sehingga diklaim menghasilkan fun to drive dan eco car yang ramah lingkungan berkat konsumsi bahan bakar rendah.

Model Supra terbaru itu lebih sporty, terlihat dari bentuk grille yang membuka lebar. Berbeda dari versi sebelumnya yang terlihat mengerucut.

Meski belum jelas kehadirannya, namun disebut-sebut Toyota Supra generasi terbaru bakal hadir pada 2013 dengan perpaduan mesin kapasitas 3.500 cc V6 bensin dan sebuah motor listrik. Dengan penggabungan itu tenaga yang dikeluarkan bisa mencapai out put total 400 PS.

Konsumsi BBM-nya diklaim bisa 10 sampai 15 km dengan 1 liter bensin. Toyota Supra terbaru digadang-gadang bisa bergerak dari 0-100 km dengan hitungan waktu 4 detik.

No comments:

Post a Comment