Tuesday 16 August 2011

Inilah Shelby SuperCars (SSC) [Mobil Tercepat Di Dunia 442 Km/h]

Persaingan menjadi mobil tercepat kini dimulai lagi. Calon mobil tercepat di dunia, Shelby SuperCars (SSC) Tuatara pun kini telah hadir di dunia nyata. SSC memperlihatkan mobil yang mampu berlari hingga 442,5 km/jam ini di Shanghai.




SSC yang juga memproduksi 'mantan' mobil tercepat di dunia Ultimate Aero TT melakukan debut dunia untuk Tuatara di Shanghai, China.





China menjadi lokasi peluncuran SSC Tuatara karena fenomena ekonomi China yang terus menguat membuat pasar mobil disana terus merangkak potensinya. SSC pun mengumumkan distributor baru mereka untuk kawasan Asia, SSC Asia.





Pendiri dan CEO SSC Jerod Shelby bersama Tuatara.





Mobil ini diklaim bisa berlari hingga kecepatan 275 mph atau sekitar 442,5 km perjam.





Nama Tuatara (dibaca twu-tar-ah) sendiri terinspirasi dari nama seekor kadal di Selandia Baru yang diambil dari bahasa Maori.





Kadal Tuatara di Selandia Baru memiliki DNA yang yang paling cepat berkembang di dunia. Itulah yang diinginkan Shelby pada supercar terbarunya.









Tubuhnya, SSC Tuatara menggunakan bahan carbon fibre, baik untuk body maupun sasis. Hal ini untuk menjaga bobot tubuh SSC Tuatara tetap ringan tanpa melupakan kekuatannya.







Pelek SSC Tuatara yang sporty.







Sementara dapur pacunya akan diisi oleh sebonggol mesin twin-turbocharged berkonfigurasi V8 yang akan memiliki kapasitas 7.0 liter.





Knalpot SSC Tuatara. Mobil ini bisa menyemburkan tenaga sampai 1.350 tenaga kuda dan kabarnya sanggup melesat cepat hingga kecepatan 442,5 km per jam.





Dengan kemampuannya, SSC Tuatara diprediksi akan mematahkan predikat mobil produksi tercepat di dunia yang masih dipegang oleh Bugatti Veyron Super Sport.










No comments:

Post a Comment