Monday 23 August 2010

Taufik Lebih Pikirkan Asian Games

Taufik Hidayat bukannya
tak mau menang di
BWF World
Championship
tahun ini, namun ia
menganggap Asian Games lebih
prestisius. Oleh
karenanya, ia lebih memikirkan turnamen yang disebut terakhir. Taufik hadir dalam kejuaraan dunia tahun ini dengan status
unggulan kelima. Di atasnya berturut-turut ada nama-nama
seperti Lee Chong Wei, Peter Gade, Lin Dan dan Chen Jin. Dengan hadirnya Chong Wei, Lin Dan dan Gade di turnamen
ini, Taufik pun merasa dirinya bukan yang terbaik di sini.
Andai akhirnya dia kalah, maka pebulutangkis berusia 29
tahun itu tak akan kaget. "Saya bukan favorit di sini. Malahan saya masih bisa tidur
nyenyak andai tak melangkah terlalu jauh di sini. Target saya
tahun ini adalah Asian Games. Saya ingin mempertahankan
titel saya di sana," ujarnya kepada The Star. Alasan di balik lebih mementingkan Asian Games ada pada
sisi prestisius kejuaraan. Taufik menilai BWF World
Championship yang diadakan tiap tahun membuat kejuaraan
tersebut kehilangan gengsinya. Beda halnya ketika masih
diadakan dua tahun sekali seperti dulu. "Prestisnya sudah hilang. Lin Dan mungkin akan menang lagi
tahun ini, tapi saya tak akan menganggapnya sebagai
pencapaian besar." "Yang yang (China) menjuarai kejuaraan ini dua kali waktu
masih diadakan dua tahun sekali, dan bagi saya itu lebih
berarti. Asian Games digelar empat tahun sekali dan lebih
prestisius untuk memenangi titel di sana," tukasnya. Asian Games sendiri akan digelar pada 12-27 November nanti
di Guangzhou, China. Di kejuaraan ini, Taufik juara dua kali
berturut-turut, yakni pada tahun 2002 dan 2006.

No comments:

Post a Comment